DESTINASI

➢ DERMAGA KETAPANG

Dermaga Ketapang terletak di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung. Dermaga ketapang berjarak ± 25 KM dari Kota Bandar Lampung dan dapat di tempuh dengan menggunakan transportasi darat ± 1 jam perjalanan (lihat peta). Apabila dari Pelabuhan Bakauheni, Dermaga Ketapang berjarak ± 160 KM, dan dapat di tempuh dengan menggunakan transportasi darat ± 3 jam perjalanan (lihat peta). Dermaga Ketapang atau sering juga disebut Dermaga TNI AL memiliki 4 unit dermaga (Dermaga 1, Dermaga 2, Dermaga 3, Dermaga 4). Untuk kenyamanan seluruh customer HaloPahawang.Com disarankan melalui Dermaga 4.

➢ PULAU PAHAWANG BESAR

Pulau Pahawang Besar terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung. Pulau pahawang memiliki luas 1.084 Ha yang terbagi antara Pulau Pahawang Besar dan Pulau pahawang Kecil. Pulau Pahawang Besar juga terbagi menjadi 6 Dusun yaitu Dusun Suak Buah, Dusun Penggetahan, Dusun Cukuh Nyai, Dusun Kalangan, Dusun Jeralangan dan Dusun Pahawang. Pulau Pahawang memiliki jumlah penduduk ± 1.533 jiwa dengan 427 kepala keluarga. Pulau Pahawang dapat di tempuh dari Dermaga Ketapang dengan jarak ± 1 jam perjalanan dengan menggunakan kapal motor tradisional. Sebagian penduduk Pulau Pahawang bekerja sebagai nelayan dan petani. Sedangkan untuk berbelanja kebutuhan pokok penduduk Pulau Pahawang harus berbelanja keluar pulau dengan menggunakan kapal taksi ataupun charter kapal. Di Pulau Pahawang sendiri belum memiliki fasilitas listrik PLN, warga hanya mengandalkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) bantuan dari pemerintah dan diesel milik pribadi yang beroperasi dari pukul 17.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB. Pulau Pahawang Besar memiliki banyak spot snorkeling dengan terumbu karang yang masih alami dengan kedalaman yang bervariatif antara 1-3 meter, sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar snorkeling.

➢ PULAU PAHAWANG KECIL

Pulau Pahawang Kecil berlokasi tidak jauh dari Pulau pahawang Besar, hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit jika menggunakan perahu tradisional. Pulau Pahawang kecil memiliki keunikan tersendiri yaitu apabila air laut surut kita akan menjumpai jembatan alami atau lebih dikenal dengan nama Pasir Timbul yang dapat menghubungkan antara Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang Besar. Disini juga terdapat bangunan villa pribadi milik seorang warga negara Perancis yang akrab disapa oleh warga dengan panggilan Mr Jo.

➢ PULAU KELAGIAN BESAR

Pulau Kelagian Besar atau biasa disebut Pulau Marinir lokasinya berada tepat di seberang Dermaga Ketapang, namun kita memerlukan waktu ± 30 menit dengan menggunakan perahu untuk sampai di Pulau Kelagian Besar tersebut. Pulau ini memiliki luas ± 435 Ha. Pulau Kelagian Besar atau Pulau Marinir sendiri memiliki 2 pantai yang masih alami yaitu Pantai Kelagian dan Pantai Kelapa 60. Pulau Kelagian Besar merupakan sebuah pulau yang sering dijadikan sebagai tempat untuk latihan militer TNI Angkatan Laut. Maka di pulau Kelagian Besar ini tidak boleh ada penduduk yang tinggal dan bermukim di dalam area pulau.

➢ PULAU KELAGIAN KECIL

Pulau Kelagian Kecil memiliki luas ± 1 Ha. Pulau ini berada tidak jauh dari Pulau Kelagian Besar, hanya memerlukan waktu tempuh kurang dari 5 menit dengan menggunakan perahu, dan ± 15 menit dari Pulau Pahawang Besar. Pulau Kelagian Kecil atau Pulau Kelagian Lunik memiliki pantai yang indah dengan pasir putihnya yang halus. Pulau Kelagian Kecil sendiri memiliki 1 spot snorkeling yang luas dengan terumbu karang yang masih alami dan beraneka ikan cantik.

➢ PULAU BALAG

Pulau Balag dapat ditempuh dengan menggunakan kapal motor tradisional ± 2 Jam dari Dermaga Ketapang atau ± 1 jam dari Pulau Pahawang. Pulau Balak memiliki pantai yang masih asri dan memiliki spot snorkeling yang luas dengan beraneka ragam jenis terumbu karang. Pulau Balak sendiri di ambil dari bahasa Lampung pesisir yang berarti Pulau Besar.

➢ PULAU HELOK

Pulau Helok berlokasi tidak jauh dari Pulau Balak dan Pulau Lunik, tepatnya berada di tengah-tengah antara Pulau Balak dan Pulau Lunik. Pulau Helok di ambil dari bahasa Lampung pesisir yang berarti Pulau Tengah atau sebuah pulau yang berada di tengah antara Pulau Balak dan Pulau Lunik.

➢ PULAU LUNIK

Pulau Lunik atau dalam bahasa Indonesia yang berarti Pulau Kecil memiliki karakter pantai yang unik. Apabila air laut surut Pulau Lunik memiliki pantai yang memanjang dan cukup luas. Disini pengunjung dapat memanjakan diri bermain di pasirnya yang putih dan lembut seakan berada di pulau milik pribadi karna pulau ini masih sepi dari pengunjung lain.

➢ PULAU TANJUNG PUTUS

Pulau Tanjung Putus terbentuk setelah letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Dahulu pulau ini merupakan daratan, namun setelah terjadi letusan Gunung Krakatau sehingga terjadi pemisahan daratan yang membentuk sebuah pulau. Sehingga pulau ini disebut Pulau Tanjung Putus.

➢ PULAU MAHITAM

Mahitam adalah sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari dermaga Ketapang Pesawaran - Lampung, karna letak dan posisinya yang mudah dikunjungi maka pulau Mahitam sering dijadikan pilihan wisata untuk orang yang berkunjung dan berlibur di sekitaran pulau Pahawang - Lampung.

Get Connected With Us

Contact Us

JL. Pulau Damar No.64 Sukarame, Bandar Lampung

(0721) 8013312

5E733755

HaloPahawang@Gmail.com

0897 1000800 | 0812 17000688

+628971000800

We Are Everywhere

0812 17000688